Masyarakat yang Baru Datang dari Daerah Terpapar Corona, Diharap Periksa Kesehatannya

ANDRE/ BERITA SAMPIT - H Hendra Lesmana

NANGA BULIK – Masyarakat Lamandau yang baru datang dari daerah yang telah dinyatakan masuk pada sebaran virus corona atau covid-19 diharapkan secara sukarela dapat memeriksakan kesehatannya.

“Bagi warga yang baru saja datang dari daerah sebaran virus corona tentu sangat penting dilakukan cek kesehatan. Ini sebagai salah satu langkah antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lamandau,” kata Bupati Hendra Lesmana, Rabu 18 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Lanjutnya, bagi siapa saja yang baru tiba dari daerah sebaran covid-19 dapat memeriksa kan dirinya di RSUD Lamandau. Pemeriksaan kesehatan bagi warga dengan kriteria tersebut akan dilayani tanpa dipungut biaya, alias gratis.

“Untuk di Lamandau, sudah kita tentukan fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk memeriksa warga yang baru datang dari daerah sebaran positif Covid-19 adalah RSUD Lamandau, jadi silahkan datang,” sebutnya.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Hendra Lesmana memastikan, hingga 18 Maret 2020 belum ada warga Lamandau yang masuk pada kategori positif terinveksi Covid-19, termasuk tidak ada pula warga yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada warga yang masuk ODP, PDP maupun positif Covid-19 di Lamandau. Semoga saja seterusnya demikian,” harapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)