Pangkalan Bun, Jumlah Pasien PDP Bertambah Menjadi 4 Orang

MEMBERSIHKAN TANGAN : Man/BERITA SAMPIT - Sejumlah Tenaga Medis di RSSI Pangkalan Bun nampak sedang membersihkan tangan.

PANGKALAN BUN – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar) bertambah dari 2 kini menjadi 4 orang.

Hal ini diungkapkan Juru bicara (Jubir) Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Kobar mengatakan, penambahan PDP yakni 1 orang dari Kabupaten Kobar dan 1 orang lagi rujukan dari Kabupaten Sukamara.

“Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan nasional untuk penanganan kasus Covid-19 sehingga Kabupaten Sukamara merujuk satu orang PDP ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun,” kata Rois saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Rabu,18 Maret 2020.

Dikatakannya, hingga saat ini didalam ruangan isolasi ada 4 orang PDP, setelah dilakukan jejak riwayat perjalanan kepada tiga orang PDP pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

“Sementara satu orang PDP dari Kabupaten Sukamara masih dalam penelusuran riwayat perjalanan terakhir yang jelas dirujuk karena ada tanda tanda klinis covid-19,” ujar Rois.

Lanjut Rois saat ini tim dokter terus melakukan pengawasan terhadap 4 orang PDP, untuk pengiriman sampel pemeriksaan ke Laboratorium Balai Litbangkes Surabaya.

“Semoga hasil pemeriksaan Laboratorium balai Litbangkes Surabaya tidak lama karena disana ada 3 Laboratorium yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, kami sudah tugaskan Tim untuk mengirim sampel 4 orang PDP itu bersamaan,” terang Achmad Rois.

Menurut Rois, ruangan isolasi yang ada sudah penuh karena kapasitas hanya 4 tempat tidur, dan pihak RSSI Pangkalan Bun pun telah menyiapkan ruangan isolasi di ruangan VIP yang lama.

“Jadi tadi malam pun kebetulan saya di kirim dokumentasinya, Pihak RSSI langsung mengisi sarana dan prasarana ruangan isolasi di ruangan VIP lama, kebetulan juga kemudian sudah di tinjau langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kobar,” bebernya.

(Man/beritasampit.co.id).