Pemkab Pulang Pisau Rapat Bahas Covid-19

Berita Sampit
Ahd/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat di Ruang Rapat Bupati Pulang Pisau saat membahas Covid-19 bersama seluruh OPD di Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau mengadakan rapat membahas terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona, di ruang rapat Bupati Pulang Pisau. Senin 16 Maret 2020.

“Rapat ini tentang bagaimana Pemerintah Daerah bisa bergerak sama dengan pemerintah pusat dalam hal pencegahan Covid-19 ini,” kata Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Bupati Pulang Pisau mengatakan, langkah awalnya akan membuat membuat Surat Edaran semua jajaran baik pemerintah, maupun swasta supaya bisa bersama-sama membantu untuk melakukan pencegahan.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Mengingat Pulang Pisau memiliki Dermaga Paciran oleh karena itu pihak pemerintah telah melakukan penjagaan di terminalnya dan telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Perhubungan bila perlu dibuat alat memeriksa suhu tubuh.

Perusahaan-perusahaan yang pekerjanya terdapat dari luar daerah yang melakukan sering melakukan perjalanan akan diawasi.

“Terutama daerah pulau Jawa yang telah tersebar oleh virus itu,” Kata dia.

Kesiapan dilakukan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit dipersiapkan tempatnya, jika melakukan pengobatan, penanggulangan cepat dan lain sebagainya juga himbauan, meskipun belum ada kita mencegah dulu menindaklanjuti surat edaran dari Bapak Presiden penegasan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Bupati Edy Pratowo juga mengatakan Pemkab Pulang Pisau juga menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Kalteng, terkait apakah sekolah diliburkan apakah penetapan siaga darurat dan lain sebagainya.

Sementara itu SOPD pun telah menyediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan, Pemksb Pulang Pisau telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi.

(Ahd/beritasampit.co.id)