Perangkat Desa Se-Kecamatan Dusel, Diberikan Bimbingan Soal Ini

BIMBINGAN : IST/BERITA SAMPIT - Saat pemateri menyampaikan paparannya dalam kegiatan, Bimbingan Awal Masa Jabatan Bagi Perangkat Desa Se-Kecamatan Dusel Tahun 2020.  

BUNTOK – Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar, Bimbingan Awal Masa Jabatan Bagi Perangkat Desa Se-Kecamatan Dusel Tahun 2020 beberapa waktu yang lalu bertempat di aula Kantor Kecamatan Dusel.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan orientasi tugas, pengenalan bagi perangkat desa kepada tugas pokok dan fungsinya yakni sebagai perangkat desa yang membantu Kepala Desa (Kades) menjalankan roda kepemerintahan desa.

Camat Dusel Mario Aan mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut dikarenakan perangkat desa yang berada di seluruh Kecamatan Dusel rata-rata merupakan perangkat desa yang baru dilantik berdasarkan seleksi oleh Panitia Desa.

BACA JUGA:   Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Barsel Sambangi Pusat Perbelanjaan

“Dari hasil seleksi tersebut, ada beberapa perangkat desa yang lama serta ada juga perangkat desa wajah baru,” katanya kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu 18 Maret 2020

Menurut Mario sapaan akrab pria ini, adapun diberikannya orientasi pengenalan-pengenalan tugas apa saja yang harus para perangkat desa kerjakan diantaranya seperti peningkatan kualitas dan peningkatan kinerja.

“Dari seluruh perangkat desa, dalam rangka membatu seluruh Kades dalam menjalankan roda kepemerintahan desanya sehingga berjalan sesuai dengan program kerja pemerintahan desa tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan dilaksanakannya Bimbingan Awal Masa Jabatan bagi perangkat desa Se-Kecamatan Dusel Tahun 2020 tersebut akan ada peningkatan kualitas perangkat desa di wilayah Kecamatan Dusel.

BACA JUGA:   Miliki Sabu-Sabu 2,81 Gram, Pemuda Desa Rangga Ilung Dibekuk Polisi

“Sehingga roda kepemerintahan desa, proses pembangunan termasuk pengelolaan anggaran desa bisa lebih efektif dan tepat sasaran,” terang Mario Aan.

Lebih lanjut ditambahkannya, adapun narasumber Bimbingan Awal Masa Jabatan Bagi Perangkat Desa SE-Kecamatan Dusel Tahun 2020 tersebut dari semua Tim Fasilitasi yang memberikan materi sesuai tupoksinya masing-masing.

“Intinya, memberikan orientasi pengenalan tugas yang bertujuan agar semua perangkat desa yang ada di Kecamatan Dusel memahami tugasnya masing-masing,” pungkas Mario Aan.

(Ded/beritasampit.co.id)