Petugas Dinkes Seruyan Semprotkan Cairan ‘Pembunuh’ Virus di RSUD Kuala Pembuang

Berita Sampit
SEMPROT : AHMAD/BERITA SAMPIT - Seorang Petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan, sedang melakukan penyemprotan cairan pembunuh virus usai menangani pasien corona. rabu, 18 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang. Rabu, 18 Maret 2020.

Sebanyak tiga orang petugas menyemprotkan cairan diseluruh area RSUD Kuala Pembuang, hal itu dilakukan lantaran RSUD Kuala Pembuang baru saja menerima pasien yang diduga terinveksi virus mematikan tersebut.

BACA JUGA:   Sempat Hilang, Seorang Gadis di Kotim Dibawa Lari Pria asal Seruyan

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang berada di RSUD Kuala Pembuang, sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Mahdiniansyah mengatakan ini merupakan kasus pertama yang ada di Seruyan.

Berita Sampit
PETUGAS : AHMAD/BERITA SAMPIT – Tiga orang petugas dari Dinkes Kabupaten Seruyan saat tiba di RSUD Kuala Pembuang. Rabu, 18 Maret 2020.

“Ada yang berobat ke rumah sakit pada sekitar pukul 08.00 WIB, dengan gejala klinis ada demam, pilek, dan batuk, pihak rumah sakit mengumpulkan data-data tersebut, jadi diduga terinveksi corona dari gejala-gejala tersebut,” jelas Mahdiniansyah saat ditemui awak media.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Sementara itu Dinkes bersama Pemkab Seruyan, terkait adanya corona ini akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah, terutama pada tempat-tempat umum yang berada di Seruyan.

“Penyemprotan dilakukan agar paling tidak bentuk upaya pencegahan untuk tidak menular secara luas,” tegasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)