Siswa SDN 4 Selat Hilir dan SDS Al Amin Juarai KSN-SD tingkat Kabupaten Kapuas

Kepala Disdik Kabupaten Kapuas Dr Suwarno Muriyat berfoto bersama dengan siswa yang berhasil menjuarai KSN-SD tingkat kabupaten, Selasa (17/3/2020).

KUALA KAPUAS – Siswa SDN 4 Selat Hilir Sulthan Muharram meraih peringkat pertama bidang Matematika dalam Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kabupaten Kapuas tahun 2020. Diikuti peringkat kedua Abraham Prisa Utama dari SDN 3 Selat Hilir dan Peringkat ke tiga diraih oleh Annida Wahdaturrahmadani dari SDN 2 Terusan Karya.

Sedangkan bidang IPA, peringkat pertama diraih oleh Syifa Kurnia dari SDS Al Amin, peringkat Kedua diraih oleh Ahmad Adieb Attami dari SDS Muhammadiyah Selat dan peringkat Ketiga diraih oleh Lenny Jannet Widyasari dari SDN 3 Selat Hilir.

Masing-masih siswa tersebut diberikan tropi, piagam, buk dan tas. Diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr Suwarno Muriyat, Selasa (17/3/2020) di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Selamat kepada anak-anak yang menjadi juara KSN-SD tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020  yang mana ini merupakan awal dari perjuangan untuk ikut bertanting pada KSN-SD tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diharapkan nantinya mampu sampai ke tingkat Nasional,” ucap Suwarno.

Lanjutnya menitip pesan, untuk guru pendamping peserta yang menjadi juara agar anak-anak tersebut dapat terus dibimbing sehingga kemampuannya terus meningkat.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Begitu juga untuk seluruh tenaga pendidik agar dapat memanfaatkan aplikasi yang telah di launching Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk proses mengajar dan belajar,” ucap Suwanro.

Untuk diketahui, kegiatan KSN-SD tahun 2020 merupakan wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD atau sederajat. 

Adapun jumlah peserta yang mengikuti KSN-SD tersebut berjumlab 90 orang dari 13 kecamatan yang terdiri dari 46 orang mengikuti KSN-SD bidang IPA dan 44 orang mengikuti KSN-SD bidang Matematika.

(irfan/beritasampit.co.id)