Tangani Covid 19, RSUD Muara Teweh Diusulkan jadi Rumah Sakit Rujukan

IST/BERITA SAMPIT - Rapat Video Conference Bupati Barut dan Gubernur Kalimantan Tengah

MUARA TEWEH – Pada video confrence, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyampaikan. Bahwa, langkah-langkah yang telah diambil pemerintah provinsi, terkait penanganan pandemi covid-19, selain upaya pencegahan.

Pemprov Kalteng juga melakukan upaya penindakan dalam melawan Virus Corona ini di Bumi Tambun Bungai, salah satunya membuat rencana terkait Rumah Sakit rujukan lainnya, selain yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Kita akan tetapkan juga rumah sakit rujukan, selain yang ditunjuk pemerintah pusat,” kata Sugianto.

Sementara saat ditanya oleh Gubernur tentang kesiapan RSUD Muara Teweh untuk dijadikan RS Rujukan, Bupati Barito Utara, menyatakan siap.

“Dengan segala upaya dan fasilitas yang dimiliki, RSUD Muara Teweh siap, menjadi Rumah Sakit Rujukan untuk DAS Barito,” tutup H Nadalsyah.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Untuk diketahui hingga saat ini diketahui, dari sekitar 132 rumah sakit umum rujukan kasus Covid-19 yang tersebar di seluruh Indonesia, tiga diantaranya terdapat di Kalteng, meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Murjani Sampit dan Sultan Imannudin Pangkalan Bun.

(shp/beritasampit.co.id)