Wakil Bupati Lamandau Cek UNBK

ANDRE/BERITA SAMPIT : Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto meninjau sekolah saat pelaksanaan UNBK.

NANGA BULIK – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamandau, Meigo meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Lamandau, Selasa 17 Maret 2020, kemarin.

Tinjauan tersebut bertujuan melihat kesiapan Sekolah dalam melaksanakan UNBK. Sekaligus menyerap aspirasi tenaga pengajar di sekolah serta sarana dan prasarana infrastruktur belajar mengajar di sekolah, seperti ruang kelas, lab komputer, perpustakaan, ruang UKS, dan ruang guru.

“Saya harap semua siswa dapat lulus dan berkompetisi dengan baik, jujur dalam pelaksanaan UNBK. Menjadi siswa tidak hanya pintar secara akademik dan berprestasi, namun juga menjadi siswa yang memiliki moral, akhlak dan etika,” jelasnya Riko saat di konfirmasi ulang. Rabu 18 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Dalam kesempatannya, rombongan mengunjungi 3 sekolah yang berada di wilayah kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya yakni SMK 1 Bulik, SMK 2 Bulik dan SMKN 1 Sematu Jaya. 3 SMK yang dikunjungi ini, dinilai layak dan memiliki syarat pelaksanaan UNBK seperti computer dan jaringan internet.

Sekedar Informasi Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Lamandau berlangsung dari Tanggal 16- 19 Maret 2020 dan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dari tanggal 23 Maret sampai dengan 4 April 2020.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir pelaksanaan UNBK, pada tahun 2021 mendatang UNBK akan digantikan dengan Assesment Kompetensi Minimum (AKM) dan survei karakter.

(Andre/beritasampit.co.id)