Akhirnya Polisi Temukan Ibu Kandung Bayi Kembar Yang Dibuang  Di Baamang Hulu

SAMPIT – Teka teki siapa pelaku yang tega membuang bayi kembar di bak sampah Baamang Hulu, kini terjawab setelah polisi berhasil meringkus pelaku. Pelaku adalah ibu kandung dari kedua bayi tersebut.

Upaya penyelidikan dilakukan, berdasarkan pengembangan diketahui wanita muda yang baru melahirkan anaknya tersebut berisial NR (25). Pelaku merupakan warga yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi sendiri.

“Kurang dari 24 jam, kami berhasil meringkus tersangka penelantaran bayi. Dan sekarang dimintai keterangan,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu 18 Maret malam.

Untuk ketahui pembuang bayi kembar berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan oleh warga di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Selasa malam 17 Maret 2020 lalu.

Hingga saat ini, pelaku yang juga ibu dari bayi tersebut masih dimintai keterangan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Kotim.

Sementara itu untuk kedua bayi saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Bayi itu masing-masing beratnya 2 setengah kilogram dan 1,95 kilogram dalam kondisi sehat dan mulai banyak yang berminat mengadopsinya.

(jmy/beritasampit.co.id)