Cegah Covid-19, Ini Gerakan Pemuda Kalteng Bantu Pemerintah

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Riko Rahman, SE saat menyerahkan bantuan masker untuk tenaga medis, yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul, Kamis 19 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Semakin merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia. di Kalimantan Tengah (Kalteng) kini berbagai upaya tengah dilakukan semua pihak dalam mencegah dan antisipasinya.

Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya kini bergerak menyerahkan bantuan masker untuk tenaga medis. Bantuan masker tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul, Kamis 19 Maret 2020.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman, S.E mengatakan, hal tersebut sebagai upaya pemuda untuk ikut serta dalam mencegah merebaknya wabah virus mematikan tersebut. Apalagi, kata dia, pemerintah sudah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional non-alam.

“Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata dari HMI untuk membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi virus corana,” ujarnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur
BERBAGI MASKER : IST/BERITA SAMPIT – Kader HMI Wati saat berbagi masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Selain itu, dikatakan Riko, bahwa HMI juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Palangka Raya, “kita dari HMI mengkampanyekan ‘Stay At Home’ kepada masyarakat Kalteng khusus masyarakat kota Palangka Raya, agar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” tuturnya. (Redha/beritasampit.co.id).