Di Kotim PAN Usung Ini, Kalteng Belum

Berita Sampit
Shp/BERITA SAMPIT - Okto FY Tundan saat dimintai keterangan, di sekretariat DPW PAN Kalteng.

PALANGKA RAYA – DPW PAN Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini, belum menentukan sikap. Terkait calon pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Kata anggota Tim Pilkada Kalteng, DPW PAN Kalimantan Tengah. Bahwa, pihaknya, akan melewati beberapa tahapan. Salah satunya, adalah rapat koordinasi harian.

Mamang saat ini, ada beberapa nama yang mendaftar. “Setelah melalui Rakor harian DPW nanti, untuk menetapkan nama yang diajukan ke DPP”, kata Okto FY Tundan, di sekretariat DPW. Kamis, 19 Maret 2020.

BACA JUGA:   Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Terbakar

Saat disinggung terkait adanya isu, PAN Kalteng sudah kantongi satu nama. Itu disangkalnya, karena sejauh ini pihaknya belum memutuskan. “Itu wewenang DPP,” kata Okto.

Jelas Okto, terkait adanya isu PAN merekom salah satu Bacalon. Itu tidak benar, karena berkas asli masih di proses di DPW PAN Kalimantan Tengah.

Sementara, ketika disinggung apakah PAN Kalteng mengusung atau koalisi. Ia mengatakan, bahwa PAN sudah komunikasi dengan semua parpol.

BACA JUGA:   Ini Pejelasan Walikota Terhadap Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Nasdem

“Ya kita komunikasi dan selalu diskusi, terutama dengan parpol yang tergabung di Fraksi DPRD Provinsi Kalteng,” katanya.

Tambahnya, karena memang PAN dalam periode ini, ada pada posisi Fraksi gabungan di DPRD provinsi. “Meskipun demikian, andai koalisi PAN belum cukup,” urainya.

Sementara untuk Pilkada Kotim, ia menjelaskan. Bahwa berkas, sudah dikirim ke DPP. “Saya ketahui, bahwa berkas sudah dikirim ke DPP saat ini. Tunggal, tunggu hasilnya,” tukasnya.

(Shp/beritasampit.co.id)