Dinkes Kotim Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Tim RHA dari Dinkes Kotim saat melakukan penyemprotan disinfektan.

SAMPIT – Untuk melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Kabupaten Kotim khususnya tempat-tempat layanan umum.

“Hari ini kita mulai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan Yos Sudarso lebih tepatnya di kantor Satlantas Kotim hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, nanti akan di lanjutkan lagi di beberapa tempat-tempat layanan untuk masyarakat,” ucap Pelaksana Seksi Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kotim Kaspul Anwar, Kamis, 19 Maret 2020.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

Kaspul Anwar mengatakan, disinfektan ini berfungsi untuk membersihkan dan membunuh kuman oleh sebab itu digunakan untuk melawan virus covid. Penyemprotan ini juga hanya dilakukan di tempat layanan umum saja, selain itu sejumlah tempat ibadah juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Di beberapa wilayah di Indonesia sudah ada beberapa orang yang terkena virus Covid dan di beberapa wilayah juga melakukan penyemprotan Disinfektan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, saya berharap masyarakat juga selalu menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan mencuci tangan,”akhirnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

(Put/Beritasampit)