Karena Corona, RSUD Palangka Raya akan Dikosongkan

dr Suyuti Syamsul

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palangka Raya yang berada di Kalampangan akan dikosongkan. Rencana pengosongan tersebut atas permintaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul mengatakan, pihaknya akan menjadikan RSUD Palangka Raya sebagai rumah sakit pusat penanganan virus Corona (Covid 19) di Kalimantan Tengah.

“Tentunya tidak langsung dipindahkan, kita harus benahi dulu semuanya termasuk fasilitasnya. Otomatis nanti kalau jadi, kita minta dikosongkan agar bisa dibenahi termasuk melengkapi fasilitasnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Rencananya pasien umum yang ada di RSUD Palangka Raya akan dipindahkan ke RSUD Doris Sylvanus. “Jadi pasien umum disana kita pindah ke RSUD Doris, dan pasien suspect Corona akan kita tampung di RSUD Palangka Raya,” katanya.

Hal itu dilakukan kata Suyuti untuk mengantisipasi lonjakan pasien suspect corona atau Covid 19. “Kalau ada lonjakan pasien dan kita tidak siap itu bahaya. Makanya kita harus prsiapkan dari awal,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Selain RSUD Palangka Raya, pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga menyiapkan Asrama Bapelkes Kalteng, dan Asrama Haji yang ada di Kota Palangka Raya sebagai cadangan. (din/beritasampit.co.id)