Waspada Covid-19, Pelantikan HMI Kapuas Ditunda

Berita Sampit
WASPADA CORONA : Fai/BERITA SAMPIT - Fadilah Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas, yang baru terpilih, beberapa bulan yang kali.

KUALA KAPUAS – Akhir-akhir ini virus corona menjadi pembahasan serius diberbagai daerah, begitu juga di Kabupaten Kapuas.

Hal ini berefek pada agenda pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas, yang berujung keputusan pada ditundanya kegiatan tersebut. Rabu, 18 Maret 2020.

“Iya, rencananya pelantikan pengurus HMI dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas,” ujar Fadilah Ketua Umum HMI Kapuas.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Fadilah menyampaikan ditundanya agenda pelantikan tersebut didasari dengan memperhatikan, bahwa kejadian infeksi covid- 19 telah ditetapkan Word Health Organization (WHO) sebagai pandemi, sementara itu pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan sebagai status bencana nasional Non-Alam.

“Juga berdasarkan surat Gubernur Kalteng nomor : 443.2/20/BU Tanggal 14 Maret 2020 Tentang Pencegahan dan antisipasi penyebaran covid 19 di Kalimantan Tengah, serta berdasarkan surat Bupati Kabupaten Kapuas nomor :420/507/III/Disdik/2020 Tanggal 16 Maret 2020 Tentang pencegahan corona virus disease (covid-19) pada satuan pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Fadilah menuturkan, dengan memperhatikan beberapa hal diatas, maka hasil rapat panitia pelantikan beberapa hari lalu, memutuskan kegiatan pelantikan pengurus HMI Cabang Kuala Kapuas, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kita akan agendakan kembali, setelah keadaan di berbagai daerah mulai kondusif,” tutupnya.

(Fai/beritasampit.co.id)