Jaga Kamtibmas, Polda Kalteng Kirim 100 Personel Bantuan Kendali Operasi Ke Papua

UPACARA PELEPASAN : AFR/BERITA SAMPIT - Upacara Pelepasan 100 Personel Brimob Polda Kalteng BKO Polda Papua yang dipimpin langsung Kapolda, Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, Jumat 20 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Untuk menjaga situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Papua, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diberangkatkan sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Sebelum diberangkatkan, Polda Kalteng menggelar upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol Drs Ilham Salahudin yang juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Indro Wiyono, Irwasda, beserta seluruh Pejabat Utama jajaran Polda Kalteng, Jum’at, 20 Maret 2020 pagi.

800

Kapolda memberikan amanatnya agar seluruh personel Brimob yang diberangkatkan agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan.

BACA JUGA:   Pejabat Esselon II Tidak Mendapatkan THR

Selain itu, 100 personel Brimob BKO Polda Papua tersebut juga diimbau, agar selalu menjaga sikap disiplin dan saling menjaga komunikasi selama menjalankan tugas.

Sesuai jadwalnya personil yang resmi diberangkatkan ke Polda Papua itu, akan berdinas selama 6 bulan, namun tidak menutup kemungkinan waktu berdinas akan bisa dipercepat atau diperpanjang.

“Mohon doa restu kepada orang tua jika masih ada, kepada anak dan istri. Insya Allah kita akan dilindungi dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini, selamat bertugas, semoga berhasil, semoga Allah meridhoi langkah kita,” ucap Irjen Pol Drs Ilham.

BACA JUGA:   Sempat Alot, Akhirnya Pedagang Pasar Dadakan Angkat Kaki

Ia menambahkan, dengan Motto Kepolisian “Jiwa Raga Demi Kemanusiaan”, tentunya kata dia, dibutuhkan sikap militan yang tinggi karena sudah terlanjur tampil, semua bisa terlaksana jika tiap hari berlatih.

Sebelum diberangkatkan 100 personel menjalankan tradisi mencium bendera merah putih diiringi salam perpisahan oleh Kapolda Kalteng dan para Pejabat Utama. (Afr/beritasampit.co.id).