Politeknik Mura Berbasis Teknologi Bakal Teken MoU Dengan Universitas Kristen Setya Wacana

GOTONG ROYONG : IST/BERITA SAMPIT - Sekda Murung Raya, Hermon saat mempimpin kegiatan gotong royong pembersihan areal Perguruan Tinggi Politekhnik Murung Raya, Kamis 19 Maret 2020.

PURUK CAHU – Perguruan tinggi Politeknik Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berada di Jalan Bhayangkara Puruk Cahu seberang tersebut, kini gedungnya sudah selesai dibangun. Rencananya April 2020 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura akan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Kristen Setya Wacana.

“Setelah dilaksanakannya penanda tanganan MoU ini diharapkan aktifitas di kompleks gedung Politeknik yang sudah disediakan seluas kurang lebih 5 hektar tersebut akan menerima banyak mahasiswa khususnya dari 10 kecamatan yang ada Mura,” kata Sekretaris Daerah Mura, Hermon usai melakukan gotong royong pembersihan areal Politekhnik, Kamis 19 Maret 2020.

Menurut Hermon, Selain mempermudah warga Mura dalam melanjutkan studi tingkat perguruan tinggi, Pemkab juga bermaksud akan mendorong aparaturnya meningkatkan kemampuan teknis di bidang akademik untuk menunjang pekerjaan.

Hermon juga menginginkan, dengan difungsikannya Politekhnik tersebut, tingkat pendidikan di Mura akan berada diatas rata-rata. Sehingga, kebutuhan tenaga kerja lokal untuk mengisi formasi di instansi pemerintah maupun swasta yang mewajibkan minimal S1 dapat terpenuhi.

“Kita menyiapkan bangunan infrastruktur untuk penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi yaitu Politeknik Mura. Dan pada tahun ini kita akan melaksanakan pernandatangan MoU dengan Setya Wacana yang akan bekerja sama dengan kita untuk mendukung program pendidikan yang sedang kita laksanakan. Harapan kita mohon dukungan semua masyarakat dan setiap steak holder,” jelasnya lagi.

Direncanakan, setelah MoU di tahun 2020 ini menyesuaikan dengan tahun ajaran Politeknik Mura sudah membuka penerimaan mahasiswa baru. Mengenai jumlah mahasiswa yang terima, Pemkab Mura kata Hermon, akan berkoordinasi dengan pihak Satya Wacana dan memantau kondisi kemampuan sarana prasaran karena perkuliahan yang dilakukan nantinya berbasis teknologi. (LULUS/beritasampit.co.id).