Supian Hadi Siapkan Insentif Khusus bagi Petugas Medis Covid-19

WAWANCARA : IM/BERITASAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi (tengah baju kokoh putih ) saat di wawancarai oleh sejumlah media.

SAMPIT –  Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi saat mengunjungi  RSUD dr Murjani Sampit  menjanjikan akan memberikan insentif  khusus bagi petugas medis yang menangani Covid-19  atau virus Corona .

“Saya akan menyiapkan insentif  khusus untuk petugas medis yang menangani penyakit  Covid-19, untuk berapa nominalnya saya belum bisa beritahu, tapi yang jelas akan ada insentif  khusus,”  kata Bupati Kotim Supian Hadi saat diwawancarai di RSUD dr Murjani Sampit setelah pengecekan ruang isolasi,  Jumat 20 Maret 2020 siang.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Intensif  itu diberikan menurut orang nomor satu di bumi habaring hurung ini karena dalam penanganan covid-19  bukan  hanya  bersifat sosial tetapi virus ini juga menyangkut jiwa, termasuk jiwa para petugas medis yang menanganinya.

Selain itu dalam sidak mendadak, Bupati juga memimpin rapat bersama petugas petinggi RSUD dr Murjani Sampit .

“Tadi kita melakukan rapat terbatas dengan beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan dalam rapat tersebut kita membahas terkait penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19 atau biru Corona di Kotim,” ucap Bupati.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Bupati juga mengatakan, selama penangan virus Covid-19  pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran yang nanti diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dalam menangani virus menular ini.

“Untuk saat ini anggaran yang telah digunakan sesuai laporan  sebesar  500 juta dan  yang  dipersiapkan dari dana terduga dan tak  terduga  ada 1 miliar untuk menghadapi covid-19  untuk Rumah sakit Murjani Sampit,” tegas Bupati.

(Dasi/beritasampit.co.id)