Bupati Sukamara Imbau Warga Isolasi Mandiri Jika Demam

Pengecekan suhu tubuh : IST/BERITA SAMPIT - Petugas kesehatan di Puskesmas Sukamara saat dicek suhu tubuh.

SUKAMARA – Situasi di Kalimantan Tengah saat ini telah meninggal menjadi tanggap darurat setelah ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19 oleh Gubernur Kalteng.

Karena itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio terus mengimbau agar masyarakat bisa mengisolasi diri dengan mandiri, terlebih jika mengalami demam.

“Selain hidup bersih, masyarakat di Sukamara juga harus pandai mengisolasi diri jika terserang flu, batuk, pilek,” kata Windu, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, Windu juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jaga kesehatan dengan makanan makanan yang bergizi seimbang,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menetapkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut seperti larangan kontak langsung seperti bersalaman.

Selain itu, Pemkab Sukamara juga mengalihkan kegiatan belajar dirumah untuk seluruh tingkat pendidikan mulai 19 Maret hingga 1 April 2020.

“Selain itu, saya juga sementara melarang kepala dinas untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah,” ucap Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)