Hindari Kontak Langsung, Umi Mastikah : Jangan Panik dan Tetap Waspada

Redha/BERITA SAMPIT – Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah (Baju Biru). Sabtu, 20 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar jumpa pers terkait penyebaran virus Covid-19 atau lebih kenal corona, di ruangan Petang Karuhei 1 Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut.

Melalui juru bicaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo membeberkan langkah paling efektif pencegahan Covid-19. Sabtu 21 Maret 2020.

“Peningkatan imunitas dibutuhkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai strategi awal,” ucap Dokter Gigi ini.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Selian itu mencuci tangan dengan standar menurut WHO, serta menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh dengan olahraga yang teratur diimbangi dengan pola makan yang sehat.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, ia berharap masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dan ikuti semua arahan yang diberikan pemerintah.

“Jaga jarak  dan mengurangi aktivitas di luar rumah dan hindari kontak langsung dalam khalayak ramai, meski begitu masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak panik, tetap waspada,” ungkapnya

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Untuk diketahui nampak hadir Umi Mastikah Wakil Walikota Palangka Raya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya  Sigit K Yunianto, Kapolresta Jaladri, Setda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu  dan Ketua Gugus Tim pencegah virus Corona dan Kadis Kesehatan  Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo.

(Redha/Beritasampit.co.id)