RSUD Sukamara Belum Miliki APD Untuk Rawat Pasien Corona

Foto : Sumber dari Google, Petugas Kesehatan saat menggunakan APD

SUKAMARA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara, Efflin Sianipar mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan untuk penanganan Pasian khusus Covid-19 atau Corona.

“Untuk APD kalau sesuai standar kita belum ada, tapi untuk antisipasi kita buatkan dobel pakaiannya,” kata Efflin Sianipar, Sabtu (21/3/2020).

Efflin menjelaskan, jika pihak RSUD Sukamara juga telah membeli jas hujan yang akan digunakan petugas kesehatan RSUD Sukamara dalam menangani pasien dalam pengawasan terkait Covid-19.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

“Seperti sekarang kami membeli seperti jas hujan yang tipis, yang sudah ada celana sampai topinya ada, walau pun panas dan memang kasian untuk petugas kita yang memakainya,” jelas Efflin.

“Tapi itu semata-mata untuk melindungi petugas kami juga,” tegas Efflin.

Effli menerangkan perlindungan tersebut dilakukan selain untuk melindungi patugas kesehatan yang merawat pasien, juga untuk melindungi keluarga dari petugas itu sendiri.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Supaya nanti ke keluarga saat kembali tidak terpapar virus,” jelasnya.

RSUD Sukamara juga menegaskan bahwa tetap akan menerima pasien dengan keluhan seperti yang ditunjukkan penderita Covid-19.

“Kita tidak bisa menolak pasien, kita tetap menerima pasien yang ada keluhan pernapasan dan demam langsung bisa diarahkan ke IGD,” tukas Efflin. (enn/beritasampit.co.id)