Anggota DPRD Jadi Relawan Penyemprotan Desinfektan

Relawan PMI Saat melakukan penyempritan di Bandara Iskandar PBun

PANGKALAN BUN – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan penyemrotan cairan disinfektan di bandara Iskandar Pangkalan Bun, hal itu mendukung Pemerintah Daerah Kobar  dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar Sri Lestari dari Fraksi Partai Gerindra yang juga relawan PMI mengatakan sebanyak 20 orang relawan dengan begitu semangat melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh ruangan yang ada di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Seperti yang diIntruksikan oleh Bupati Kobar bahwa kita harus bersama sama bergerak cepat dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona ini dengan cara mencuci tangan dengan hand sanitizer dan mensterilkan fasilitas umum dengan cairan disinfektan ini, dimana bandara Iskandar Pangkalan Bun ini merupakan pintu masuk ke Kobar sehingga lokasi ini pun harus terus dilakukan penyemprotan, selain penumpang yang datang pun dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermal scanner, ” kata Sri Lestari Minggu, 22 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

Sri Lestari pun merasa bangga relawan PMI Cabang Kobar sangat tinggi solidaritasnya, hal itu terbukti banyaknya relawan yang turun pada saat melakukan penyemrotan cairan disinfektan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Menurutnya penyemprotan desinfektan di fasilitas umum bukan saja di Bandara, relawan PMI pun akan melakukan kegiatan yang serupa ke tempat yang banyak di kunjungi masyarakat.

BACA JUGA:   Mantan Kadiskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

“Saya atas nama Fraksi Partai Gerindra DPRD Kobar mengimbau kepada masyarakat untuk  tetap menjaga pola hidup sehat , selain itu kami juga meminta kepada ,pengusaha dan instansi pelayanan publik untuk menjaga kesterilan fasilitas umum dengan menyiapkan hand sanitizer dan menyenprot cairan disinfektan, agar masyarakat yang datang tetap aman, ” ujar Sri Lestari.

(Man/beritasampit.co.id).