Antisipasi Covid-19, Gereja YHS Lakukan Ibadah Online

Berita Sampit
PEMBERITAHUAN : NA/BERITA SAMPIT - Ibadah minggu di Gereja Sakatik jalan Baban ditiadakan. 

PALANGKA RAYA – Sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona Covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global ini, beberapa Gereja di Kota Palangka Raya meniadakan peribadatan dan diganti dengan ibadah online yang dapat diakses lewat internet. Hal itu nampak dari sepinya beberapa Gereja yang ada di Kota Palangka Raya, Minggu 22 Maret 2020.

Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS) Palangka Raya adalah salah satu Gereja yang meniadakan ibadah hingga awal April mendatang, Ibadah Raya dilakukan secara online dan dapat diakses melalui www.yhschurch.com.

Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) bahkan melalui Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Majelis Sinode GKE no. 97 tahun 2020 telah menyampaikan kepada seluruh Gereja dan warga GKE agar meniadakan ibadah sebagai bentuk komitmen memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Dari pantauan beritasampit.co.id dilapangan hari ini di GKE Sakatik misalnya, tidak ada ibadah didalam gereja, ibadah di lakukan dirumah masing-masing sesuai dengan panduan ibadah  yang dikeluarkan oleh Majelis Sinode GKE dalam surat Edaran nya.

Namun, ternyata dari informasi yang media ini himpun tetap masih ada beberapa Gereja yang mengadakan ibadah.

(NA/beritasampit.co.id)