Camat Sukamara Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Pos Pantau : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas saat memeriksa suhu tubuh warga yang akan masuk ke Sukamara di pos pantau.

SUKAMARA – Camat Sukamara, Zainuddin mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan berada di rumah untuk sementara waktu jika tidak ada urusan yang sangat penting.

Imbauan tersebut dikeluarkan sebagai upaya dari Pemerintah Kecamatan Sukamara dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap jaga ketentraman dan ketertiban serta tetap berada di rumah kecuali ada urusan yang penting,” kata Zainuddin, Minggu (22/3/2020).

“Kalaupun keluar rumah harus tetap menghindari kontak langsung dengan sesama, serta hindari bepergian ke tempat keramaian,” lanjut Zainuddin.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Dalam kesempatan itu, Zainuddin mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cara cuci tangan dan segera memeriksakan diri jika terserang flu dan batuk.

“Menjaga istirahat yang cukup dan segera periksakan diri ke puskesmas jika mengalami gejala batuk dan flu,” jelas Zainuddin.

Zainuddin mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan instruksi agar seluruh lurah dan kepala desa di Kecamatan Sukamara selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap setiap pendatang atau warga yang baru pulang dari luar daerah.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

“Mengaktifkan wajib lapor 1 x 24 jam disetiap RT bagi setiap penduduk yang baru datang dari luar daerah atau luar pulau,” kata Zainuddin, Minggu (22/3/2020)

“Ini nanti sebagai dasar kita untuk dilaporkan ke Tim gugus tugas penanganan Covid-19,” tukas Zainuddin. (enn/beritasampit.co.id)