Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sukamara Imbau Masyarakat Tetap di Rumah dan Hindari Keramaian

Semprot Desinfektan : IST/ BERITA SAMPIT - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Puskesmas Sukamara melakukan penyemprotan disinfektan.

SUKAMARA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menetapkan status tanggap darurat terkait dengan merebaknya wabah virus Covid-19 dengan telah adanya pasien yang dinyatakan positif.

Menanggapi hal itu, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta masyarakat untuk tetap di rumah, melakukan berbagai kegiatan di rumah dan menghindari berkumpul di keramaian atau area publik sementara waktu.

“Saya imbau masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat yang ramai, selain itu untuk tinggal di rumah dan terus menjaga kesehatan dengan memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi dan vitamin,” jelas Windu Subagio, Minggu (22/3/2020).

BACA JUGA:   Menarik! Ini Dia Wisata Baru di Lapas Kelas III Sukamara

Dalam kesempatan itu, Windu mengajak masyarakat Sukamara untuk tetap berada di rumah agar dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Jaga kebersihan, dengan cuci tangan bagi yang muslim jaga Wudhu intinya untuk saat ini masyarakat saya imbau untuk tinggal di rumah,” jelas Windu.

Dalam upaya menangkal Penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam, Pemkab Sukamara telah mengeluarkan sejumlah kebijakan seperti pengalihan belajar selama 14 hari, melarang ASN untuk perjalanan dinas serta melarang melakukan kontak langsung termasuk bersalaman. (enn/beritasampit.co.id)