Cetak Atlet Sepak Bola Melalui SSB

Beri Motivasi : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Sukamara, M Yamin (tengah, topi biru, red) saat memberikan motivasi kepada anak-anak latihan sepak bola.

SUKAMARA – Setidaknya ada 150 anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola terus berlatih dengan giat di SSB Champions Sukamara.

Setiap hari anak-anak tersebut melakukan latihan di Lapangan Mini depan Masjid Agung juga terus mendapat dukungan dari Ketua KONI Sukamara, M Yamin yang selalu memberi motivasi agar terus berlatih hingga mampu menjadi atlet sepak bola.

“Kita sangat bangga dengan semangat anak-anak ini, kita harus terus beri semangat agar mereka tetap semangat dalam berlatih,” kata Yamin, Minggu (22/3/2020).

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Sementara itu, Pengurus SSB Champions Sukamara, Sarbini Kosasi mengatakan bahwa SSB merupakan sekolah sepak bola bertujuan agar anak-anak di Sukamara yang memiliki bakat dan minat terhadap olahraga tersebut dapat mengenal cara dasar bermain sepakbola.

“Jadi SSB ini di bentuk sebagai wadah untuk anak-anak belajar bermain sepakbola dan belajar sampai mereka paham dan mengerti cara bermain sepakbola yang benar,” jelas Sarbini.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Sarbini menargetkan anak-anak yang ada dalam SSB tersebut nantinya mampu menjadi pemain sepakbola yang handal dan dapat bermain dalam even besar seperti Gala Siswa Indonesia, Piala Kemenpora, Suratin U-15 dan piala gubernur Jateng antar usia.

“Harapannya anak-anak nanti bisa mengharumkan nama Sukamara dengan ikut diberbagai ajang besar,” tukas Sarbini. (enn/beritasampit.co.id)