Menghadapi Virus Corona Harus Secara Kolaborasi Pentahelix

Berita Sampit
Afr/BERITA SAMPIT - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

PALANGKA RAYA – Pandemik Virus Corona di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) harus dihadapi secara Petahelix, artinya Tim Gugus Tugas mengajak sebanyak-banyaknya pihak yang terlibat dalam proses penanganan wabah virus corona tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang juga bagian dari Tim Gugus Tugas pencegahan Virus Corona di Palangka Raya.

“Saya bersyukur Tim Guhus Tugas saat ini sudah banyak didukung oleh Forkopimda dan Institusi lainnya, dan kami juga ada mendapatkan panduan dari pemprov Kalteng dalam penanganannya,” terangnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Hera Nugrahayu juga menambahkan, Ada beberapa komunitas di masyarakat dan unsur masyarakat yang kini sangat membantu dalam pencegahan virus corona dan dirinya berharap Tim Gugus Tugas semakin kompak dan solid karena kekompakan merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi wabah virus corona ini.

“Pandemik Virus Corona ini merupakan bencana non alam yang memiliki SOP tersendiri jadi kita dalam tim ini berusaha memahami prosedur-prosedur yang ada dibidang kesehatan dan sangat hati-hati serta tetap konsisten dalam menjalankan upaya pencegahan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

 

Pemerintah Kota Palangka Raya juga mempersiapkan andai kata kemungkinan terburuk sebagai antisipasi, seperti di RSUD di Kalampangan sebagai rujukan, menyiapkan tempat untuk karantina ODP yang terdeteksi yang datang dari dari daerah yang terjangkit.

“Kita sudah siapkan tempat di BLK di dinas tenaga kerja jalan cilik Riwut Km 5.5 dan sudah di fungsikan untuk Karantina ODP” tandasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)