Pencegahan Corona Gencar Disosialisasikan di Pelosok Desa

Sosialisasikan Cegah Penularan Virus Corona.

SAMPIT – Pencegahan virus Covid-19 atau Corona terus gencar dilakukan pemerintah, selain itu aktivis-aktivis sosial juga melakukan hal serupa.

Seperti yang dilakukan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Telawang yang menggandeng PKM Sebabi, Bintara Penghubung (Batibung), Kepolisian Sub Sektor (Kapolsubsektor) dan Camat Telawang Sosialisasikan Cegah Penularan Virus Corona.

Kegiatan dilakukan di Pasar Simpang Sebabi Kecamatan Telawang serta dilakukan secara berkeliling di daerah simpang sebabi.

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

Kegiatan juga dikomandoi langsung Serma Akbar Komandan Batibung Kecamatan Telawang ini dilakukan melalui koordinasi dengan semua Pihak.

“Target yang dicapai dalam sosialisasi pencegahan ini yaitu masyarakat kecamatan Telawang dan sekitarnya. Guna mengantisipasi penularan virus corona,” tuturnya dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id. sore ini. Minggu 22 Maret 2020.

Materi ya g disampaikan salah satunya mengenai mencuci tangan sesuai standar WHO.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

“Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta terus terapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih,” imbaunya.

Selain sosialisasi pencegahan, pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah dan tempat umum.

“Serta akan disosialisikan sampai ke pelosok desa l di kecamatan telawang tentunya dengan kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

(Rilis/beritasampit.co.id)