Pos Pantau Dibangun di Setiap Pintu Masuk Kabupaten Sukamara

Pos Pantau : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas saat memeriksa suhu tubuh warga yang akan masuk ke Sukamara di pos pantau.

SUKAMARA – Untuk mencegah masuknya virus Covid-19 atau Corona ke Sukamara yang bisa saja dibawa oleh para warga yang baru tiba dari perjalan luar daerah bahkan luar pulau.

Pemkab Sukamara telah membuka beberapa pos penjagaan dan pengawasan Covid-19 untuk memeriksa setiap warga yang akan masuk ke Sukamara.

“Kita sudah buat pos disetiap wilayah masuk Kabupaten Sukamara untuk memantau setiap warga yang akan masuk ke Sukamara,” kata Windu Subagio, Minggu (23/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Pemantauan dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh setiap warga yang akan masuk ke Sukamara,” lanjut Windu.

Windu juga menghimbau setiap warga yang memiliki anggota keluarga yang baru tiba dari wilayah zona merah agar melapor ke pos pemantauan.

“Kita imbau warga yang baru tiba dari wilayah zona merah agar melapor kepada petugas yang ada di pos, untuk segera dilakukan pemeriksaan,” jelas Windu.

Dalam kesempatan itu, Windu mengajak masyarakat Sukamara untuk tetap berada di rumah agar dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Jaga kebersihan, dengan cuci tangan, bagi yang muslim jaga Wudhu, intinya untuk saat ini masyarakat saya imbau untuk tinggal di rumah,” jelas Windu.

Dalam upaya menangkal Penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam, Pemkab Sukamara telah mengeluarkan sejumlah kebijakan seperti pengalihan belajar selama 14 hari, melarang ASN untuk perjalanan dinas serta melarang melakukan kontak langsung termasuk bersalaman. (enn/beritasampit.co.id)