Ribuan Jamah Hadiri Isra Mikraj, Tetap Patuhi Protokol Pemerintah

Ist/BERITA SAMPIT - Semua jamaah yang akan memasuki area Masjid untuk mengikuti kegiatan semua di cek, tak terkecuali sampai dengan anak-anak juga.

MUARA TEWEH – Ribuan Jamaah, memadati Masjid Jami Abdurrahim Kuara Teweh dalam rangka pengajian Akbar, yang dihelat dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru sekumpul ke -15 tahun 2020.

Meskipun demikian, protokol pemerintah tetap dilakukan. Kepada para jamaah, yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Dengan menggandeng pihak ke-Polisian Polres Barito Utara, panitia pelaksana tetap menerapkan Rapid Tes Corona kepada semua jamaah.

BACA JUGA:   Ini 12 Caleg Dapil 'Neraka' Palangka Raya III Diprediksi Duduk di Kursi DPRD

“Semua suhu tubuh dicek, sebelum masuk area Masjid,” kata Plt Kadiskes Siswandoyo, melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Domi Sono, Minggu 22 Maret 2020 dipelataran Masjid.

Lanjutnya, kegiatan pemeriksaan itu meliputi, pemeriksaan suhu tubuh, dan juga pencucian tangan menggunakan Desinfektan (Aseptik Gel), selain itu juga pemberian Masker kepada jamaah yang kurang sehat.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Alhamdulillah, dari semua jamaah yang diperiksa. Tak ada satupun yang menunjukan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius,” katanya.

Lanjutnya, jika dalam pemerikasaan ditemui. Maka sesuai protokol, akan diobservasi dan isolasi sesuai mekanisme penanganan.

“Ambulance, dan tim sudah siap juga,” tukasnya.

(shp/beritasampit.co.id)