Wakil Wali Kota Palangka Raya Gelar Konferensi Pers Tanggap Darurat Virus Corona

Berita Sampit
Afr/BERITA SAMPIT - Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mustikah dalam Konferensi Pers yang digelar di Aula Peteng karuhei Kantor Walikota Palangka Raya pada Sabtu, 21 Maret 2020 malam.

PALANGKA RAYA – Tim Gugus Tugas yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 membagi dalam 4 bidang diantaranya Bidang Pencegahan Bidang Penanganan, Bidang Pengawasan, dan Bidang Informasi.

Hal ini dijelaskan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mustikah dalam Konferensi Pers yang digelar di Aula Peteng karuhei Kantor Walikota Palangka Raya pada Sabtu, 21 Maret 2020 malam.

Dalam kesempatan tersebut Hj Umi Mustikah mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik meski situasi saat ini telah ditetapkan Tanggap Darurat sejak diumumkannya dua orang warga Kota Palangka Raya Positif terkena Virus Corona.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Kita akan terus melakukan anjuran untuk masyarakat agar melakukan isolasi mandiri sesuai dengan standar kesehatan, seperti menghindari tempat keramaian dan kontak fisik secara langsung dan sering mencuci tangan,” jelasnya.

Lebih lanjut juga dikatakan agar masyarakat untuk tidak menimbun bahan pokok karena akan menyebabkan masalah baru seperti kelangkaan barang kebutuhan bahan pokok tersebut.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Untuk kebutuhan bahan pokok berdasarkan hasil pantauan  saat ini dari Dinas terkait yang telah melakukan Pengawasan masih aman jadi masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan,” imbuhnya.

Mengenai dua warga Kota Palangka raya yang dinyatakan positif corona, Hj Umi Mustikah juga mengatakan saat ini sudah dilakukan penanganan secara intensif di RSUD Doris Sylvanus dan dirinya berharap agar masalah Virus corona (Covid 19) ini bisa cepat berakhir.

(AFR/Beritasampit.co.id)