Ada 42 Bumdes di Kabupaten Lamandau

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Pengurus Bumdes Sumber Mulya, Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, saat melayani pelanggan. Senin, 23 Maret 2020.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau memprioritaskan pendirianBadan Usaha Milik Desa (Bumdes). Bahkan, hal ini tertuang dalam program prioritas Bupati Lamandau yakni Satu Desa Satu Bumdes.

Hingga saat ini, sudah ada 42 Bumdes di Lamandau yang tersebar di kecamatan yang ada di Lamandau. sementara terbanyak berada di kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Lamandau, Muriadi. “Jumlah Bumdes di Lamandau, ada 42 bumdes se-Kabupaten Lamandau,” ujar Muriadi. Senin, 23 Maren 2020.

Terhadap Bumdes yang ada, lanjutnya, pihaknya terus melakukan pembinaan agar bumdes dapat terus berjalan. Dan, memberi pelatihan kepada pengurus Bumdes. Serta, adanya pendamping lokal desa yang mendampingi dan membantu bumdes di desa.

BACA JUGA:   Suara Caleg Gerindra Diduga Hilang, KPU Palangka Raya: Ada Kesalahan Input

“Kami terus melakukan pendampingan untuk proses berjalanya bumdes. Seperti memberi pelatihan, untuk peningkatan SDM,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)