Banyak Warga Tak Hiraukan Social Distancing

Berita Sampit
PATROLI : Personil Satpol PP dan Damkar Lamandau saat melakukan patroli rutin, Minggu Kemarin.

NANGA BULIK – Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing ditengah menghadapi virus corona atau covid – 19 ternyata belum sepenuhnya ditaati oleh masyarakat.

Buktinya, saat petugas dari Satpol PP dan Damkar Lamandau melakukan patroli rutin, masih ditemukan warga yang berkumpul di sejumlah tempat di Kota Nanga Bulik. Minggu, 22 Maret 2020. Seperti, tempat biliar, hingga tempat penyedia wifi.

“Masih ditemukan kerumunan masa di sejumlah tempat, seperti tempat biliard dekat jembatan menuju alun – alun, wifi di belakang CU dan pertigaan jalan bukit hibul timur dan pangeran antasari,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Lamandau Triadi saat di konfirmasi. Senin 23 Maret 2020

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Petugas pun menghimbau kepada kerumunan masa tersebut untuk membubarkan diri dan melakukan social distancing sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Lakukan social distancing, diam dirumah dan hanya boleh keluar rumah jika ada hal yang mendesak,” imbaunya.

Dijelaskannya, pihaknya melakukan giat patroli rutin dalam kota Nanga Bulik dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid19 (virus corona). Sejumlah titik pun menjadi sasaran patroli. Mulai dalam kota, hingga desa disekitar kota Nanga Bulik.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

“Giat patroli rutin ini kami lakukan di jalan lintas trans Kalimantan, stadion, Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, alun-alun, E1, E4, E2, area kuliner, cafe dermaga, dan jalan batu betanggui,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)