Benarkan Pasar Blok R Ditutup? Ini Penjelasannya…

KUALA KAPUAS – Terkait adanya kabar yang beredar di media sosial (medsos) bahwa Pasar Tradisional Blok R Kota Kuala Kapuas ditutup dalam waktu tertentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dibantah langsung Ketua Pasar H Saferaniansayah.

Menurutnya kabar tersebut adalah hoax alias kabar bohong atau palsu.

“Perlu kita klarifikasi bahwa kabar yang beredar di medsos bukan tutup pasar, itu tidak benar,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Lanjut pria yang merupakan Ketua KONI Kapuas ini menjelaskan, adanya sebagian pedagang menutup tokonya lantaran di area tersebut rencananya dilaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni peringatan Isra Miraj. Namun kegiatannya tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Peringatan Isra Miraj yang memang setiap tahun kita laksanakan, pada kali ini tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya mengingat adanya imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas mengumpulkan orang banyak atau social distancing sebagai antisipasi penyebaran virus corona,” ujar Haji Birin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disdagperinkop dan UKM Batu Panahan membenarkan bahwa tidak ada instruksi penutupan pasar tradisional. Hanya saja pada sore ini sekitar pukul 16.00 dilakukan penutupan sementara untuk penyemprotan cairan disinfektan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Perlu disampaikan untuk penutupan pasar tidak benar. Yang ada kita sore ini hanya menutup sementara untuk menyemprot disinfektan,” singkatnya.

(irfan/beritasampit.co.id)