Cegah Corona, OKP di Sukamara Gelar Aksi Jaga Kampung

Semprot Desinfektan : ENN/BERITA SAMPIT - Aksi Jaga Kampung yang dilakukan sejumlah OKP di Sukamara agar dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

SUKAMARA – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus dilakukan, bahkan sejumlah organisasi diwilayah tersebut tergerak untuk melakukan Aksi Jaga Kampung.

Aksi Jaga Kampung yang dilaksanakan pada Senin (23/3/2020) juga didukung oleh berbagai instansi seperti TNI dan Polri, BUMD, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Sukamara yang ikut memberikan arahan serta sarana untuk kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Juru bicara Aksi Jaga Kampung, Mat Saleh mengatakan bahwa kegiatan yang digagas oleh OKP dan Ormas seperti KNPI, BKPRMI, Pramuka, Karang Taruna, Anshor dan lainnya merupakan upaya dari para pemuda yang ingin Sukamara terhindar dari Covid-19.

“Aksi ini kita lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, kebersihan diri agar dapat terhindar dari tertularnya virus Corona,” kata Mat Saleh.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

Aksi Jaga Kampung dimulai dengan membersihkan beberapa rumah ibadah seperti masjid dan musala serta menyemprotkan desinfektan.

“Kegiatan ini nantinya akan berlanjut,” tukas Mat Saleh. (enn/beritasampit.co.id)