Demi Masyarakat, Ben Brahim Tak Kenal Lelah Upayakan Pencegahan Virus Corona

TURUN LANGSUNG : IRFAN/BS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat turun langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke pertokoan di Jalan A Yani dan Jalan Jend Sudirman, Kota Kuala Kapuas, Senin (23/3/2020) malam.

KUALA KAPUAS – Menggunakan celana jeans, baju kemeja berwarna putih lengan pendek dan sepatu kets warna hitam bertali putih. Tampak aura kepedulian Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT terhadap masyarakatnya.

Demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, salah satunya terhindar dari corona virus disease atau yang biasa disebut covid-19. Bupati Kapuas dua periode ini tak kenal lelah berupaya untuk melakukan pencegahan virus pandemi tersebut.

Pada, Senin (23/3/2020) sore, Ben Brahim menggelar rapat koordinasi kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran covid-19. Dimana dalam rapat yang kesekian kalinya ini, ia terus mengambil langkah-langkah guna antisipasi virus tersebut.

Setelah rapat berakhir, tidak lama kemudian, tepatnya malam hari itu, masih dengan pakaian yang sama ditambah sarung tangan, kacamata terang dan masker, ia turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pertokoan area pasar di Jalan A Yani dan Jalan Jend Sudirman, Kota Kuala Kapuas. Satu persatu toko pun ia semprot.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kepada wartawan, Ben Brahim pun kembali mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sesuai surat edaran yang dibuat, ia mengharapkan masyarakat bisa bekerjasama.

“Kita berharap masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarajat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka,” ungkap mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng tersebut.

Diterangkan Ben bahwa pihaknya selalu berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik dengan penyemprotan disinfektan dan imbauan-imbauan, termasuk juga membuat pos di perbatasan supaya mencegah orang-orang yang tidak jelas masuk ke Wilayah Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ini semua kita lakukan untuk berupaya mencegah atau antisipasi penyebaran virus corona,” ucapnya.

Masih kata Ben, dalam upaya pencegahan virus corona ini, ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah, organisasi perangkat daerah dan pihak lainnya.

“Mari kita bersama-sama dengan petunjuk teknis baik dari pusat, kementerian kesehatan dan lainnya, saya yakin bisa mengatasi,” ungkapnya seraya mengajak kepada semua untuk mendoakan Kabupaten Kapuas tidak tertular virus corona.

(irfan/beritasampit.co.id)