Dinas PUPR Sediakan Fasilitas Umum Untuk Cuci Tangan Warga

TEMPAT CUCI TANGAN : ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom saat berada di  tempat cuci tangan yang dipasang, Senin 23 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Dalam mencegah dan antisipasi Corona Virus Disease (Covid-19) berbagai upaya tengah dilakukan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus memberikan imbaun kepada masyarakat untuk tetap waspada dan membiasakan diri hidup sehat dan bersih.

Dinas PUPR Kobar kini telah menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat umum, “sesui arahan dari pemerintan daerah Kabupaten, antara lain telah merakit dan memasang tempat mencuci tangan di sejumlah tempat strategis di Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Juni Gultom, Senin 23 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Dikatakan Juni, kedepannya sejumlah tempat cuci tangan akan dipasang secara bertahap di tempat terbuka, seperti Taman Hujai, Alun-Alun dan dipenjuru Kota Pangkalan Bun lainnya.

“Saat ini baru 3 titik tempat cuci tangan yang telah kami pasang didalam Kota Pangkalan Bun. Dan juga nantinya di setiap Ibu Kota Kecamatan juga akan dipasang tempat cuci tangan,” ujar Juni Gultom.

BACA JUGA:   Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kobar Inisiasi Doa Bersama Lintas Agama

Ditambahkan Juni Gultom, dengan dipasangnya tempat cuci tangan diharapkan bisa membantu kebersihan tangan dari penularan virus corona.

“Mari kita biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau detergen lainnya agar diri kita sehat. Dan senan tiasa kita berdo’a agar virus corona cepat berlalu di dunia ini,” ucap Juni Gultom. (man/beritasampit.co.id).