Perindo Bergerak Cegah Covid 19 dengan Membagikan Masker untuk Warga Palangka Raya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, DPW Perindo Kalimantan Tengah dan  DPD Perindo Kota Palangka Raya bergerak dengan menggelar bakti sosial dalam bentuk membagikan alat pelindung diri (APD) jenis masker dan sarung tangan serta obat tradisional jenis jamu secara gratis kepada masyarakat masyarakat Kota Palangka Raya, Sinin (23/3/2020) pagi/Foto: Facebook @Shopie Ariany

PALANGKA RAYA-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, DPW Perindo Kalimantan Tengah dan DPD Perindo Kota Palangka Raya bergerak dengan menggelar bakti sosial dalam bentuk membagikan alat pelindung diri (APD) jenis masker dan sarung tangan serta obat tradisional jenis jamu secara gratis kepada masyarakat masyarakat Kota Palangka Raya, Sinin (23/3/2020) pagi.

Pengurus DPD Perindo Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan pembagian masker, sarung tangan serta jamu yang dibagikan kepada masyarakat bersama dengan DPW Perindo Kalimantan Tengah tersebut tidak dibagikan langsung kepada masyarakat di jalan raya untuk menghindari kerumunan dan kemacetan jalan, akan tetapi di bagikan atau di drop ke titik-titik tertentu.

BACA JUGA:   Sektor UMKM Memberikan Kontribusi Signifikan Terhadap PDRB Daerah

“Kami dari Perindo, dari DPW dan DPD Perindo Palangka Raya bersama-sama
turun langsung mengedrob APD jenis masker dan sarung tangan, serta jamu. Kami ngedrob 5 box masker ke Pos Polisi di Bundaran Besar, kurang lebih 10 box masker di BPBD Kilometer 8. Kami mengantarkan masker ke Panti Jompo di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu serta di pasar,” rinci Shopie, via whatsapp.

Shopie yang juga Ketua Fraksi Gabungan Perindo-PSI DPRD Kota Palangka Raya ini menjelaskan, pembagian langsung APD ke pasar mengingat pihaknya dianggap tidak mungkin mengisolasikan diri, mereka harus tetap bekerja karena perolehan mereka harian. “Oleh karena pertimbangan itu, kami turun ke pasar dengan memberikan langsung masker agar mereka tetap bisa menjaga kesehatan pernafasan mereka,” jelas Shopie.

BACA JUGA:   Partai Nasdem Pertahankan Lima Kursi DPRD Kalteng

Dalam kesempatan itu, Politisi Perindo yang duduk sebagai Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengharapkan kepada masyarakat agar sadar pentingnya kesehatan. “Dalam pembagian APD serta jamu, kami tidak membetuk kerumunan yang menyebabkan keramaian, kami tetap menjaga jarak dan alat pelundung diri seperti sarung tangan, masker, jaket dan lain-lain seperti antiseprik hand sanitizer,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)