Wakil Ketua Dewan Wacanakan Bakal Bangun Dermaga Penyeberangan

Berita Sampit
MENYEBERANG : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Untuk menyeberang masyarakat masih mengandalkan transportasi air. 

SAMPIT – Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga saat ini belum memiliki dermaga penyeberangan yang memadai.

Hal itu ditinjau langsung Wakil Ketua I DPRD Kotim H Rudianur saat menghadiri peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Rawa Sari. Minggu, 22 Maret 2020.

Rudianur mengatakan, sudah semestinya Desa Rawa Sari memiliki dermaga penyeberangan yang layak.

“Nanti kalau ada di Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Kotim, saya akan perjuangkan,” katanya kepada wartawan beritasampit.co.id, usai kegiatan.

Anggota DPRD Kotim setiap tahun memiliki dana untuk aspirasi. Melalui dana segar itu diharapkan bisa digunakan untuk pembangunan dermaga desa, salah satunya untuk Rawa Sari.

Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto mengungkapkan, dermaga penyeberangan yang sudah ada itu masuk wilayah Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut.

Sementara lahan milik Desa Rawa Sari ada disebelah utara sehingga, apabila wacana Wakil Ketua I DPRD Kotim benar-benar terealisasi nantinya dermaga penyeberangan bisa dibangunkan di lokasi tersebut.

“Dermaga penyeberangan yang sudah ada itu dibangun hasil patungan karena digunakan tidak hanya dari warga Desa Rawa Sari bahkan warga desa tetangga,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa dermaga penyeberangan yang ada saat ini adalah hasil dari Dana Desa 2018, yang mana sebelumnya bahan baku dermaga tersebut pernah dicuri orang.

(ifin/beritasampit.co.id)