Cegah Penyebaran Corona, Masyarakat Bikin Tempat Cuci Tangan

IST/BS - Tempat cuci tangan yang disediakan oleh masyarakat Baamang Hulu, Gang Prona.

SAMPIT – Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di Baamang Hulu, Kecamatan Baamang juga berpatisipasi dalam mencegah virus corona. Masyarakat setempat menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat lainnya.

“Tetap di rumah adalah tetap nomor satu. Namun, kami memahami terhadap kondisi seperti pelayanan kesehatan atau pelayanan publik yang tetap membutuhkan alat sebagai alat alternatif solusi,” ucap Musthafa warga yang membuat tempat cuci tangan itu, Selasa 24 Maret 2020.

BACA JUGA:   Lonjakan Pemudik di Pelabuhan Sampit Mulai Terlihat Awal Puasa

Ide awal yang di lakukan oleh pria yang akrab disapa Topan itu berawal dari adanya penyebaran virus corona yang mulai meresahkan masyarakat Kotim.

Dirinya berharap, lewat penyediaan tempat cuci tangan tersebut masyarakat disekitaran lingkungan gang Prima Baamang Hulu, RT 05 RW 01 bisa lebih peduli terhadap kesehatan.

“Dengan adanya penyediaan alat cuci tangan ini, semoga masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. Karena kesehatan itu penting, kalau bukan dari kita lalu siapa lagi,” tutur Topan. (im/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini