Horee..!!! Desa Penyaguan Terang Benderang

TERANG : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Jalan Desa Penyaguan terlihat terang benderang. Tampak beberapa warga desa sedang menikmati keindahan malam di bawah cahaya lampu yang sudah lama diimpikan.

SAMPIT – Sebanyak 31 Penerangan Jalan Umum (PJU) Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah terpasang. Kini, jalan desa yang dulunya gelap sekarang menjadi terang benderang.

Kegembiraan warga desa terlihat jelas setelah adanya PJU tersebut. Anak-anak, remaja bahkan orang tua terlihat turun ke jalan menikmati suasana desa yang tiba-tiba berubah 100 persen.

“Ada 31 PJU sudah dipasang untuk menerangi sepanjang Jalan Desa Penyaguan,” ucap Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin melalui pesan singkat yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Selasa 24 Maret 2020, malam.

BACA JUGA:   Percepatan Pembangunan Desa Masih Bergantung Dengan Kabupaten

Dia menceritakan, awalnya jalan kecamatan yang sekarang menjadi jalan desa itu ketika malam suasananya gelap.

Penerangan jalan hanya mengandalkan lampu rumah milik warga desa yang ada dipinggir jalan. Namun, tidak semua warga mau memasang lampu untuk penerangan jalan.

Berkat adanya program dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kotim dan diimbangi dengan Dana Desa Penyaguan, suasana jalan desa itu terang benderang.

BACA JUGA:   Jalur Padat Kendaraan Rawan Kecelakaan Tak Ada Traffic Light, Kok Bisa?

“Untuk menyalakan PJU menggunakan aliran listrik,” ujar Zainal.

Sekarang sepanjang jalan desa sudah terang benderang, untuk itu, Zainal mengharapkan warga desa agar sama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah difasilitasi demi menjadikan jalan desa terang benderang.

“Mari kita jaga dan rawat sama-sama apa yang sudah ada, karena PJU itu tidak hanya bantuan dari Disperkim Kotim bahkan juga ada dari Dana Desa Penyaguan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)