Keluaran Raja Dukung Program Pemerintah Untuk Rajin Mencuci Tangan

RISA/BERITA SAMPIT - Salah satu warga Kobar saat sedang mencuci tangan, di tempat yang sudah disediakan oleh Kelurahan Raja.

PANGKALAN BUN – Kelurahan Raja berkerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memasang tempat cuci tangan/Wastafel, di wilayah Jalan pangeran Antasari.

Pemasangan tempat cuci tangan ini, guna untuk mensupport masyarakat agar rajin mencuci tangan, karena saat ini wabah Virus Corona atau Covid-19 menggencarkan dunia, termasuk negara Indonesia. Salah satunya untuk antisipasi pencegahannya yakni dengan rajin mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan diri atau pun lingkungan.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Lurah Raja Rangga Lesmana, saat di jumpai di ruangannya, Selasa 24 Maret 2020 mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPR, dalam pemasangan tempat cuci tangan, karena tandon atau Tower air tersebut bersumber dari Dinas PUPR.

“Jadi kami dari pihak kelurahan Raja, bekerja sama untuk mengarahkan dimana titik-titik, kerumunan orang banyak sangat mungkin terjadi, salah satunya di pasar Indra Kencana,  karena keluar dari pasar tersebut di depannya ada masjid, dan di situ juga banyak pertokoan yang sangat memungkinkan kerumunan orang banyak, tidak hanya di depan Pasar Indra kencana, tetapi kami juga memasang di sekitar wilayah jalan Antasari, yakni depan Puskesmas Arsel dan depan Lapangan Tugu,” jelas Rangga Lesmana.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Ia menambahkan, apabila masih berkegiatan jual beli, setidaknya hadirkan tempat cuci tangan, karena dari kementerian Kesehatan dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan. (Risa/beritasampit.co.id).