Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang Perketat Wilayah Lautan

Berita Sampit
IST/BERITA SAMPIT - Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang, Letda Laut Sigit Prajadi.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Pos TNI Angkatan Laut, Kuala Pembuang tegaskan komitmennya untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah cegah masuknya virus mematikan Corona virus (Covid-19) ke wilayah Kabupaten Seruyan.

Terkait penanganan corona tentu tak bisa dilepaskan dari keterlibatan prajurit TNI AL untuk, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengurangi penyebaran virus corona.

Setelah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengumumkan 2 orang warga Kalteng positif terinveksi virus mematikan tersebut, Pemkab Seruyan bersama gugus tugas percepatan penanganan virus corona melakukan upaya pencegahan yang melibatkan berbagai pihak termasuk TNI dan Polri.

BACA JUGA:   Begal Berbadan Kecil Ini Korbannya Perempuan dan Anak-anak

Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang, Letda Laut Sigit Prajadi, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pencegahan dan penanganan pasien Covid-19 di wilayah laut Seruyan.

Berita Sampit
AKTIVITAS : AHMAD/BERITA SAMPIT – Pelabuhan Kuala Pembuang, aktivitas di pelabuhan masih berjalan normal. Selasa, 24 Maret 2020.

“Posko di wilayah kita, posko pelabuhan kita dibagi ada dua pertama di pelabuhan Kuala Pembuang dan yang kedua di Sigintung, jadi tim akan kita bagi dua ada yang di Kuala dan ada yang di Segintung,” jelas Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang pada beritasampit.co.id.

Lebih lanjut dia juga menegaskan, bahwa pihak TNI AL akan terus bekerja keras dalam pencegahan corona di wilayah Seruyan, “Penanganan kita akan melaksanakan perintah negara dalam hal ini ada perintah dari Pemda, kita akan kerja secara maksimal agar wilayah kita aman dari virus corona,” ujar Sigit pada awak media. Selasa, 24 Maret 2020.

BACA JUGA:   Sabhara Polda Kalteng Temukan 18 Ton Gula Pasir di Jalan Sapan, Diduga Sengaja Ditimbun

Jadi ada beberapa hal yang perlu kita lakukan, “Kita akan perketat wilayah lautan kita, jika ada ABK yang sakit terjangkit corona, langkah pertama kita akan bentuk tim, kita arahkan yang sakit tersebut tetap stay di laut kemudian kita akan kirim petugas medis untuk periksa,” ujar Komandan yang akrab disapa Sigit itu.

(ASY/beritasampit.co.id)