Lapas Kelas II A Palangka Raya, Ganti Jam Besuk dengan Video Call

IST/BERITA SAMPIT - Ilustasi Pemberitahuan Jam besuk Diganti dengan Video call

PALANGKA RAYA –  Pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang hingga kini telah masuk di wilayah Kalteng terus menjadi perhatian, bahkan jumlah pasien yang positif juga terus bertambah.

Upaya preventif terus dilakukan pemerintah dengan cara mengimbau masyarakat untuk melaukan social distancing, selain itu imbaun untuk tidak menghadiri tempat kerumunan. Bahkan kini pelayanan publik juga diarahkan untuk tidak bertatap muka langsung.

Salah satunya di Lapas Kelas II A Palangka Raya yang mulai meniadakan waktu besuk pertanggal 23 Maret 2020 untuk menghindari kontak dengan keluarga atau orang yang ingin membesuk warga binaan.

Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya Syarif Hidayatulah  melalui KPLP Lapas II A mengatakan ” Ini langkah kita agar lebih mudah melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap penyebaran covid- 19 ” Ujarnya Selasa 23 Maret 2020.

“Kita sudah menyediakan ruang Warung Telekomunasi (Wartel) Pemasyarakatan (Pass) sebagai sarana para warga binaan untuk melakukan video call dengan orang yang ingin membesuk, Jadi kita sudah meniadakan jam besuk atau kunjungan,dan sudah kita atur video call dengan menggunakan TV berbasis internet,” jelas Arif.

Para warga binaan akan diatur jadwal video callnya, meski begitu para warga binaan terlebih dahulu mendaftar dan memberikan nomor Whatsapp kepada petugas.

“Namun nantinya akan kita samakan untuk hari libur dan tanggal merah akan kita tiadakan program video callnya,” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)