Pemkab Kobar Siapkan Anggaran 30 Miliar Bangun Rumah Sakit Isolasi

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kobar. Dr Juni Gultom

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat bersama pihak ketiga akan membangun rumah sakit khusus isolasi di atas lahan seluas 20 hektare dengan anggaran sebesar Rp 30 miliar, dengan target pengerjaan selama 20 hari.

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim untuk mengerjakan pembangunan rumah sakit khusus isolasi di lokasi bumi perkemahan desa Kubu Kecamatan Kumai.

BACA JUGA:   Pembacaan Putusan Sela Ditengah Duka Kepergian Hermanus
800

“Pembangunan rumah sakit isolasi ini akan dikerjakan secara profesional sesuai Intruksi Ibu Bupati agar pengerjaannya cepat selesai dalam rangka antisipasi meningkatnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan kami telah siapkan gambar serta kami siap bekerja sesuai apa yang di Intruksikan ibu Bupati, lahan kita disana sangat luas sehingga rumah sakit isolasi itu akan menampung 1.000 pasien, ” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom,Selasa 24 Maret 2020 melalui telepon seluler.

BACA JUGA:   Peringati Hardiknas, 700 Paket Sembako Diberikan ke Guru dan Pegawai Honorer

Juni menambahkan juga bahwa Pihaknya sudah siapkan tim yang kuat untuk kerja, dan design yang akurat, dengan metoda tepat guna dan Konsepya rumah sakit isolasi itu 1 lantai dengan 18 bangunan bangsal yang mampu menampung 1.000 pasien.

(man/beritasampit.co.id).