RSUD Mas Amsyar Kasongan Rawat 1 Orang PDP

WABAH COVID-19 : IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan, Sakariyas, didampingi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Agnes Nissa Paulina

KASONGAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasonga menerima satu Pasein Dengan Pengawasan (PDP). Sebelumnya, 1 orang PDP berinisial HH ini diduga kabur dari RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Provonsi Kalimantan Tengah, pada Sabtu 22 Maret 2020.

Kemudian diketahui bahwa pasien PDP ini berada di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir usai ke salon potong rambut, mendengar informasi tersebut kemudian dilakukan penjemputan oleh pihak berwajib.

“Ia ada satu pasien, yang sebelumnya pasien itu dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, yang lari  ke Kereng Pangi kemarin, ia dirawat di ruang isolasi ,” terang Bupati Katingan, Sakariyas, didampingi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Agnes Nissa Paulina, kepada sejumlah wartawan pada Selasa 24 Maret 2020

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menjelaskan, sebenarnya 1 orang PDP ini hendak dikirim kembali ke Rumah Sakit Dorys Sylvanus Palangka Raya.

Namun, informasi di RSUD Doris Sylvanus sementara ini pasiennya penuh. sehingga dirawatlah ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Tapi seharusnya kita kembalikan ke sana, karena ini pasien Doris Sylvanus. Tapi karena di sana penuh, sementara di sini dulu,” ujar Sakariyas.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Dirinya menambahkan, bahwa sejauh ini di daerahnya tercatat ada 1 warga yang bersatus orang dalam pengawasan (OPD) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP).

“Hingga saat ini, RSUD Mas Amsyar Kasongan merawat 1 pasien PDP di ruang isolasi, yakni yang sebelumnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)