Sambil Ngopi, Anggota Baru GMKI Surabaya Dilantik

GMKI: IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Anggota Baru dan BPC GMKI Cabang Surabaya seusai Maper dan pelantikan.

PALANGKA RAYA -Warung Kopi (Warkop) Nasa menjadi saksi bisu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Surabaya, ditempat tersebut proses masa perkenalan (Maper) dan pelantikan anggota baru berlangsung pada hari Senin 23 Maret 2020.

Nuansa kekeluargaan dan tidak kaku dan hangat menghiasi proses penerimaan kader baru GMKI Surabaya ditemani secangkir kopi di meja.

Ketua Bidang Organisasi GMKI Cabang Surabaya Jefry Erick Dimalouw mengungkapkan, Maper di Warung Kopi tidak mengurangi esensi menerima anggota baru, dengan penyampaian materi yang santai dan kekinian justru membuat anggota semakin antusias dan yang terpenting anggota baru tersebut bersedia menerima visi dan misi GMKI.

BACA JUGA:   Fairid Naparin : Pemuda Harus Lebih Melek Bisnis

“Menurut saya Generasi yang unggul adalah Generasi yang mau belajar mengikuti teknologi saat ini dan mampu Mengadaptasi dengam canggihnya teknologi, Namun Nilai nilai kebangsaannya tetap dijaga dan ditanamkan dihati,” kata Jeffry.

Ia juga menjelaskan, tantangan Organisasi ke depan Adalah akan melemahnya organisasi karena mahasiswa sekarang lebih suka dengan kegiatan yang bersifat individualis .

BACA JUGA:   Empat Ahli Waris Korban Lakalantas di Desa Pilang Dapat Santunan Jasa Raharja Kalteng

“Maka dari itu organisasi yang fleksibel tak kaku dengan mengadopsi gaya kekinian dan mewadahi talenta mahasiswa diharapkan menerobos tantangan tersebut,” tambah Jefrry.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisariat UKDC GMKI Cabang Surabaya, Yerry. Ia berharap kader baru dari Komisariat UKDC  dapat mengemban amanah visi dan misi organisasi.

“Dengan semangat nasionalisme dan oikumene serta nafas tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian terus menyala dalam sanubari,” pungkas Yerry.

(NA/beritasampit.co.id)