Tim Relawan Ben Brahim, Bergerak Semprot Desinfektan di Rumah Ibadah

AKSI: IST/BERITA SAMPIT - Tim Relawan Ben Brahim, Melakukan aksi Cegah Covid-19 di Palangka Raya, Selasa 24 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Wabah Virus Corona Covid-19 adalah pandemi global yang sedang melanda dunia, banyak negara mengalami kelumpuhan dalam segala bidang akibat wabah Covid-19 yang menyerang tanpa ampun, Indonesia pun tidak lepas dari serang virus Corona Covid-19, bahkan sampai hari ini sudah ratusan masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19.

Hal ini tentunya menjadi keresahan bersama semua pihak, yang turut merasakan dampak dari virus Corona Covid-19 ini dan menunjukkan solidaritas dan empatinya dalam berbagai aksi kemanusian sebagai upaya bersama memerangi Covid 19.

Kali ini aksi solidaritas dilakukan oleh Relawan Ben Brahim, Iwan Setiawan koordinator aksi Wilayah Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di beberapa rumah ibadah seperti Gereja-Gereja dan Masjid-Masjid yang ada di sekitar kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Kita masuk ketempat-tempat ibadah yang ada di Kota Palangka Raya Gereja, Masjid dibeberapa titik kota Palangka Raya seperti di flamboyan dan sekitar nya, kita ada 10 mobil untuk tiga mobil menuju ke area Gunung Mas dan Tangkiling dan 7 keliling kota Palangka Raya”  jelas Iwan, Selasa 24 Maret 2020 saat dihubungi oleh wartawan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

Lebih lanjut, politisi muda partai Nasdem ini, menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh para relawan ini adalah pembagian masker dan Penyemprotan Disinfektan, melalui aksi tersebut pihaknya berharap kesadaran untuk menjaga kesehatan semakin ditingkatkan lagi, serta semakin banyak pihak yang sadar dan bersama-sama memerangi Corona Covid -19.

“Kami berharap Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah yang kita cintai akan segera pulih karena kedepan akan banyak agenda-agenda besar yang kita hadapi, mari bersama mendukung dan mendoakan kebangkitan Indonesia khususnya Kalimantan Tengah dari wabah ini,” tutup Iwan Setiawan.

(NA/beritasampit.co.id)