Walikota Harapkan Semua Elemen Turut Bersama Mencegah Penyebaran Covid 19 di Palangka Raya

APEL: GRA/BERITASAMPIT-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memimpin sekaligus memberi pengarahan kepada peserta pada  saat Apel Pencegahan Covid 19 di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (24/3/2020).

PALANGKA RAYA-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah telah melakukan berbagai kegiatan percepatan penanangan melalui tiga langkah strategis.

Langkah pertama deteksi dini, kedua sosialisasi ke warga Kota Palangka Raya melalui siaran keliling, spanduk, baliho, panplet, media massa dan imbauan yang disampaikan secara door to door yang dilakukan oleh seluruh kelurahan di Kota Palangka Raya.

Ketiga melalui pengawasan terhadap fasilitas umum, cafe dan tempat-tempat hiburan malam, hotel serta orang yang datang ke Kota Palangka Raya. Serta melaksanakan penyemprotan disinfektan keseluruh fasilitas umum, perkantoran dan pasar, serta rumah ibadah.

“Hingga saat ini telah dilakukan penyemprotan disingektan sebanyak 140 titik di Kota Palangka Raya,” jelas Fairid Naparin saat memimpin Apel Pencegahan Covid 19 di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (24/3/2020) pagi.

Walikota menjelaskan, gerakan penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan secara serentak dengan bersama-sama usai digelarnya apel siaga dimaksudkan dengan tujuan untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus covid 19 dengan harapan bisa mematikan virus-virus yang ada di wilayah lokasi yang disemprotkan.

“Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, baik pemerintah, pelaku dunia usaha, perguruan tinggi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid 19,” ucap Walikota seraya berharap.

(gra/beritasampit.co.id)