Zona Hijau, PDP Lamandau Negatif

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana beserta tim satgas penanganan antisipasi virus Corona saat jumpa pres liris di aula sekda.

NANGA BULIK – Status kabupaten Lamandau berubah dari kuning menjadi hijau. setelah diketahui bahwa hasil swab dari pasien dalam pengawasan (PDP) asal Lamandau yang di rawat di RS Sultan Imanudin  hasilnya negatif.

“Alhamdulillah kita dapat kabar bahwa hasil dua kali swab PDP kita negatif. Gugup juga menunggu hasilnya tadi,” ungkap Bupati Lamandau H Hendra Lesmana. Selasa 24 Maret 2020.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Lanjutnya, diharapkan ini tidak menjadikan masyarakat lalai. Butuh dukungan seluruh masyarakat agar virus ini tidak berkembang di kabupaten Lamandau.

“Yakni dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan, menerapkan sosial distancing,” imbaunya.

Disamping 1 (satu) pasien PDP yang telah dinyatakan negatif tersebut, sampai saat ini masih ada 7 ODP dan 28 orang yang beresiko. Bupati terus menekankan kepada semua stakeholder untuk bisa menjaga status hijau kabupaten Lamandau, jangan sampai berubah menjadi kuning lagi, apalagi sampai merah.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

Disamping itu, bupati juga telah menyurati kepada dunia usaha, jika mendatangkan karyawan dari luar daerah harus membawa surat keterangan sehat.

(Andre/beritasampit.co.id)