Anggota DPRD Katingan Minta Dinas Terkait Aktif Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

Istimewa. Muhammad Efendi

KASONGAN – Mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok (Bapok) menjelang bulan Ramadan dan dampak penyebaran virus Corona atau covid-19.

Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk terus memonitor dan menjaga stabilitas harga Bapok dipasaran.

“Penting sekarang ini menjaga stabilitas harga bahan pokok, terlebih mulai banyak keluhan dari warga soal kelangkaan dan tingginya harga barang. Seperti harga gula yang mencapai Rp 22 Ribu, kemudian harga bawang dan bahan pokok lainnya. Jadi kami minta dinas terkait untuk sering melakukan pemantauan di pasar,” terang Politisi Demokrat ini. Rabu, 25 Maret 2020.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Amankan 30,32 Gram Sabu

Lebih lanjut, ketua DPC Demokrat Kabupaten Katingan ini juga mengatakan, dampak virus Corona harus diakui mengakibatkan pelemahan ekonomi ditengah masyarakat.

“Jangan buat masyarakat lebih sulit lagi dengan tidak stabilnya harga Bapok dipasaran,” tegasnya.

Ia meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bisa bergerak cepat mengatasi gejolak ekonomi yang mulai merangkak naik sehingga mampu menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga barang dan jasa di daerah.

BACA JUGA:   Polisi Gunakan Rompi Anti Peluru dan Senjata Lengkap ke Toko Mas, Ada Apa?

(Kawit/beritasampit.co.id)